Selasa, 25 Maret 2014

Cara membuat Facebook

Cara Daftar dan Membuat Facebook Baru Dengan Mudah
Cara daftar facebook atau cara membuat facebook baru dengan mudah dan cepat ternyata masih belum banyak diketahui orang awam. Nah untuk itu kali ini Blogger Ndeso ingin berbagi tutorial bagaimana caranya untuk membuat akun facebook tersebut. Namun sebelum lebih jauh membahas bagaimana cara daftar fb, ada baiknya ketahui terlebih dulu apa itu fb atau facebook.


Cara Membuat Facebook
Facebook merupakan salah satu layanan jejaring sosial yang kini sangat populer dan hampir setiap orang memiliki akun facebook. Jejaring sosial ini diluncurkan pada bulan Februari 2004. Dan pada tahun 2012 tercatat lebih dari 1 miliyar pengguna aktif. Facebook didirikan oleh Mark Zuckerberg bersama teman sekamarnya, selain itu juga didirikan bersama sesama mahasiswa Universitas Harvard, Eduardo Saverin, Andrew McCollum, Dustin Moskovitz dan Chris Hughes.

Baiklah, setelah mengetahui sedikit info tentang facebook diatas kini saatnya anda mengetahui cara daftar facebook atau cara membuat facebook dengan mudah dan cepat. Berikut ini tutorialnya.

1. Sebelum mendaftar facebook anda harus mempunyai email terlebih dulu, baik itu email yahoo maupun gmail, bagi yang belum punya email silahkan baca => Cara Membuat Email.

2. Jika sudah mempunyai email langsung saja kunjungi situs facebook yakni www.facebook.com. Setelah itu akan muncul tampilan seperti gambar dibawah ini. Silahkan isi semuanya, setelah selesai klik "Sign Up".

Isi form diatas dengan benar, berikut ini keterangannya.
First Name : Isi dengan nama depan anda.
Last Name : Isi dengan nama belakang anda.
Your Email : Isi dengan alamat email anda.
Re-Enter Email : Tuliskan lagi alamat email anda.
New Password : Isi dengan password atau kata kunci yang ingin anda buat.
Birthday : Month adalah bulan lahir anda, Day adalah tanggal lahir anda, Year adalah tahun lahir anda.
Female/Male : Pilih female jika anda perempuan dan pilih male jika anda laki-laki.

3. Setelah klik "Sign Up" anda akan menjumpai pengaturan Step 1 s/d Step 4. Pada langkah ini silahkan klik "Skip" semua, lihat gambar dibawah ini.





4. Setelah Step 1 sampai Step 4 anda lewati, anda akan langsung dibawa kehalaman facebook anda, namun sebelumnya anda harus mengkonfirmasi alamat email anda terlebih dulu. Caranya dengan klik "Go to your email" dan login ke email anda, seperti pada gambar dibawah ini.


5. Setelah anda login ke email, anda akan menjumpai email dari facebook sekitar 2-3 email, cari email yang isinya merupakan link/tautan untuk konfirmasi (tulisannya "Confirm Your Account"). Tampilannya seperti pada gambar dibawah ini.


6. Setelah anda klik "Confirm Your Account" maka anda akan dibawa ke dasbhor facebook dan konfirmasi email pun berhasil, itu artiya anda juga berhasil membuat akun facebook, selamat ya :* :* :*

7. Pada langkah ini silahkan anda utak-atik profil anda, misalnya menganti foto atau data diri.

Baca Juga : Cara Membuat Twitter

Nah tulah tutorial cara membuat facebook baru dengan mudah dan cepat. Dengan facebook maka anda dapat terhubung kesemua keluarga dan rekan anda yang ada dimanapun. Demikian untuk informasi kali ini, semoga tutorial cara daftar facebook ini dapat bermanfaat untuk anda.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar